Cara Membuat Website Dengan WordPress Gratis

WordPress merupakan salah satu platform yang bisa anda gunakan untuk membuat website. Sejauh ini WordPress merupakan salah satu jenis plartform yang banyak digunakan oleh orang-orang, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai cara membuat website dengan WordPress karena banyak sekali orang-orang yang mencari informasi mengnenai cara membuat web gratis dengan mudah. Simak ulasannya di bawah ini jika memang anda ingin membuat website menggunakan platform satu ini.

Masuk ke laman WordPress

Jika anda ingin membuat laman di WordPress maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke laman WordPress dulu kemudian jika sudah masuk ke laman utamanya kemudian anda bisa klik Get Started. Nantinya anda akan diarahkan ke laman selanjuntya yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Mengisi kebutuhan website

Kemudian anda akan diminta untuk mengisi kebutuhan dari website anda misalnya saja yang pertama anda akan ditanyai mengenai nama website yang anda inginkan apa. Kemudian anda akan lanjut ke niche dari website yang akan anda buat itu, anda bisa mengisikan apa konten yang ingin anda unggah di website anda nantinya misalnya saja anda mengisi mengenai SEO Services jika ingin menggunakan web untuk memasarkan SEO anda. Lalu anda akan diminta untuk mencentang beberapa goals dari pembuatan website di WordPress dan tahap terakhir anda akan diminta untuk membuat website sebagai beginner hingga exopert. Jika masih pemula maka anda bisa memilih yang beginner saja. Kemudian klik continue.

Memilih domain yang diinginkan

Cara membuat website dengan WordPress yang selanjutnya adalah dengan memilih domain yang anda inginkan. Nantinya anda akan diperlihatkan dengan berbagai pilihan nama domain mulai dari yang free atau gratis hingga yang berbayar. Jika sudah nantinya anda akan diminta untuk memasukkan email yang aktif dan mengisikan username serta password kemudian klik continue. Dalam waktu tak sampai satu menit, website WordPress yang anda buat sudah selesai dan klik view my site jika halaman website anda sudah jadi, nantinya akan keluar tampilan dari dashboard web anda.

Mengubah tampilan website WordPress anda

Selanjutnya anda bisa mengubah tampilan website anda menggunakan tema atau template gratis yang sudah disediakan oleh WordPress. Anda bisa merubah site title yang ada di atas dengan klik pada bagian menu my site dan menggantinya. Anda juga bisa mengatur tata letaknya di menu pengaturan atau setting.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai cara membuat website dengan WordPress. Ternyata membuat website menggunakan WordPress ini sangatlah mudah dan cepat ya? Jika anda merupakan pemula dan ingin mencoba untuk menggunakan WordPress sebagai CMS maka bisa mencoba yang gratis lebih dulu ya.