Topik Blog Paling Banyak Dikunjungi 2019

Prediksi Topik Blog yang Paling Banyak Dicari selama 2019

Memasuki tahun 2019 ini para blogger tentu harus selalu mengikuti perkembangan tren di tanah air. Hal ini harus dilakukan agar dapat menggaet lebih banyak pengunjung blog. Dan inilah prediksi kami tentang topik blog yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2019 ini.

Sebelum menentukan konten blog yang menarik, kita harus melihat dahulu ada acara besar apa yang akan diselenggarakan selama tahun 2019 ini. Acara atau perhelatan yang besar tentu akan membangkitkan euforia banyak orang sehingga mereka ramai-ramai mencari artikel yang relevan. Ini bisa kita jadikan sebagai kunci utama.

Sekarang kita coba akan membahas beberapa ide niche blog terpopuler yang mungkin akan menjadi topik blog paling banyak dicari dan bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita.

Niche Blog Politik

Blog dengan niche politik

Pemilu untuk menentukan siapa presiden dan wakil presiden di Indonesia akan diselenggarakan pada bulan April 2019. Pemilu kali ini tentu akan menyedot perhatian banyak orang jadi sehingga bahasan politik bisa menjadi niche blog yang ramai pengunjung.

Tema politik memang panas. Semua orang saling beradu argumentasi untuk mendapatkan perhatian banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan tema politik sebagai bahan pembahasan dalam artikel.

Meski demikian, hindari tema politik berupa kabar atau berita bohong (hoax). Berita hoax selain merugikan orang lain juga bisa membuat blog kamu dihapus dari daftar pencarian Google.

Niche Blog Pendidikan

Blog dengan niche pendidikan

Tema pendidikan tampaknya akan semakin ramai mengingat tema ini menjadi salah satu senjata bagi para calon presiden dan wakil presiden untuk bisa merebut hati banyak orang.

Masyarakat Indonesia yang kini sudah lebih melek teknologi telah menyadari pentingnya pendidikan yang merata bagi semua elemen masyarakat. Dan untuk menutupi kurangnya sumber-sumber daya yang kompeten maka internet bisa menjadi rujukan dan acuan.

Dengan begitu, blog dengan niche pendidikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pinggiran atau yang kurang sumber daya manusia untuk mendapatkan akses informasi seputar pendidikan yang lebih baik.

Imbasnya, blog niche pendidikan tentu akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. Lebih banyak pengunjung identik dengan trafik yang tinggi, dan sebanding dengan pendapatan yang bisa kamu peroleh dari iklan.

Niche Blog Agama

Blog dengan niche agama

Blog yang membahas tentang agama sedang populer saat ini. Bahkan beberapa orang sengaja menyalah-gunakan tema ini sebagai senjata untuk menjatuhkan orang lain dengan kedok agama.

Masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam sangat haus akan informasi agama. Karena kurangnya informasi dan pengetahuan (baca: ngaji) dari para pemuka agama (ulama) membuat orang-orang ini lebih percaya pada artikel-artikel yang membahas agama di internet, sekalipun informasi tersebut salah atau kurang tepat.

Tren masyarakat muslim tanah air memang unik, mereka berpikir bahwa untuk menunjukkan kadar keislaman bisa dengan cara mengikuti adat atau kebiasaan orang Arab dan Timur Tengah.

Meskipun hal ini salah kaprah dan tidak sepenuhnya benar, tema blog yang berbau agama dan kebudayaan seperti ini sangat laris manis di internet. Kamu mungkin juga bisa mencoba masuk ke dalam tema blog ini. Tapi tentu dengan menyaring terlebih dahulu informasi yang dituliskan agar tidak dianggap sebagai penyimpangan.

Meski dalam konteks niche blog agama ini adalah Islam, tidak menutup kemungkinan bagi para penganut agama lain untuk ikut masuk ke dalam niche ini sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Niche Berita Viral

Blog dengan niche berita viral

Banyak orang berpendapat bahwa topik berita sudah jenuh karena dikuasai oleh media-media nasional dengan budget besar seperti Detik atau Tribunnews. Hal ini memang benar adanya, mengingat di belakang mereka juga banyak blogger professional dan konsultan SEO ternama. Tapi tak ada salahnya kita mencoba mengambil sisa-sisa kue yang ada, bukan?

Segala hal yang berbau viral sangat banyak peminatnya dan dicari banyak orang. Kunci dari jenis berita viral adalah seberapa cepat kamu memposting berita viral tersebut di internet. Begitu sebuah informasi viral di media sosial, segeralah tulis artikel mengenai hal itu di blog kamu. Niscaya blog kamu akan kebanjiran pengunjung dalam waktu singkat.

Untuk menghindari tindak pidana seperti pencemaran nama baik atau perbuatan tidak menyenangkan, pilih berita viral yang sifatnya unik atau lucu. Hindari memposting berita viral seputar skandal artis tanah air atau kasus korupsi karena sangat rawan dijadikan senjata dalam permainan politik. Dan kamu sebagai penulis nanti bisa terkena imbasnya.

Niche Teknologi Mobile

Blog dengan niche teknologi smartphone

Niche teknologi sepertinya memang tidak pernah ada matinya sejak akses internet hadir di Indonesia. Buat kamu yang ingin masuk ke niche blog terpopuler sepanjang masa ini sebaiknya mengerucutkan tema menjadi lebih spesifik.

Dari pandangan admin, tema tentang perkembangan teknologi mobile atau perangkat seluler bisa menjadi senjata kamu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari iklan. Setiap bulannya muncul smartphone baru yang hadir untuk memanjakan masyarakat Indonesia. Pun dengan oeprator seluler yang berlomba-lomba mendapatkan pelanggan.

Kamu bisa menuliskan segala hal tentang perkembangan smartphone baru, trik mendapatkan kuota internet gratis, atau hal yang bersifat teknis seperti panduan mereparasi ponsel. Tapi ingat, niche ini juga menjadi salah satu niche yang paling banyak diplagiat oleh orang lain. Pastikan kamu tidak termasuk satu diantaranya, ya.

Kesimpulan


Itulah 5 niche blog yang mungkin akan menjadi tren dan hits sepanjang tahun 2019 ini. Kamu bisa mengikuti panduan ini atau bisa saja masuk ke niche baru yang belum pernah ada sebelumnya. Semua ada di tanganmu. Semoga membantu.


Sumber gambar:
Flickr.com
Seruji.co.id
Edunews.id
Hidayatullah.com
TheNextScoop.com
Techcrunch.com

Berlangganan artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Topik Blog Paling Banyak Dikunjungi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel