Emulator Ragnarok M Eternal Love di PC

Emulator Ragnarok M Eternal Love di PC

Game mobile Ragnarok M "Eternal Love" memang menjadi hits saat ini. Apalagi ditambah dengan hadirnya Ragnarok M server global yang tengah naik daun. Buat kamu yang ingin main Ragnarok Eternal Love di PC, admin bagikan emulator Android terbaik untuk bermain Ragnarok M.

Bermain game mobile di smartphone tentu sudah biasa. Rata-rata smartphone keluaran terbaru sudah memiliki RAM 2 GB atau lebih. sehingga cocok untuk melibas game apa saja yang ada di Play Store. Tapi bagaimana jika kamu ingin bermain game mobile seperti Ragnarok M Eternal Love di komputer atau laptop? Apakah bisa? Ya, jawabannya BISA!

Cara memainkan game android di PC atau laptop adalah dengan memakai emulator android. Carilah kata kunci emulator android di PC dan kamu akan menemukan banyak sekali emulator yang bisa dicoba. Tapi apakah semuanya cocok untuk bermain Ragnarok M? Tentu tidak.

Dari sekian banyak emulator Android untuk PC yang ringan, admin memilih 3 diantaranya yang paling populer yakni Bluestack, Nox, dan Memu. Yuk, simak kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Download BlueStacks Terbaru di sini

BlueStacks

https://www.bluestacks.com

BlueStacks boleh disebut salah satu emulator Android paling populer. Dari awal dirilis, BlueStacks sudah menjadi emulator android paling ringan dan cepat. Jika kamu memiliki jumlah RAM yang besar, BlueStacks bisa menjadi emulator android paling ringan.

Saat ini BlueStacks terbaru sudah mencapai versi 4 yang diklaim 6 kali lebih cepat dibandingkan Samsung Galaxy S9+. Keunggulan dari BlueStacks adalah kestabilan. Ya, BlueStacks adalah emulator Android paling stabil yang pernah ada.

Kekurangannya, BlueStacks tidak cocok digunakan pada PC dengan platform AMD. BlueStacks juga tergolong rakus sumber daya RAM. Pastikan komputer yang kamu jalankan memiliki jumlah RAM minimal 4GB atau lebih. Jika kurang dari itu, lag akan sangat terasa.

Dari pengalaman admin, terjadi penurunan framerate yang signifikan pada beberapa scene di Ragnarok M. Bahkan pada beberapa adegan dimana jumlah efek visual sangat tinggi, program sampai force close saat dijalankan pada platform AMD A8-9600K yang admin gunakan.

Buat kamu yang memakai platform Intel dengan Hyperthreading dan RAM lebih dari 4GB, bermain game Ragnarok M dengan BlueStacks akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Tapi jika PC kamu memakai AMD atau RAM kurang dari 4GB kamu bisa beralih ke emulator android pilihan admin berikutnya.

Download BlueStacks Terbaru di sini
Download BlueStacks Offline


Download Nox Player Terbaru di sini

Nox Player

https://id.bignox.com

Nox Player memang tergolong pemain baru dalam dunia emulator android di PC. Tapi jangan salah, performanya yang tinggi dan fiturnya yang menarik dalam sekejab membuat emulator android satu ini menjadi salah satu yang paling populer.

Nox Player yang saat tulisan ini dibuat sudah mencapai versi 6 adalah emulator android paling ringan yang pernah admin coba. Performanya gesit menjadikan NOX Player sebagai emulator android tercepat di PC.

Pengujian saat bermain game Ragnarok M di Nox Player sangat menyenangkan. Bahkan dengan platform AMD yang admin pakai dan RAM 4GB sudah cukup untuk memainkan game Ragnarok Eternal Love dengan lancar.

Kelebihan utama dari Nox Player jika dibandingkan dengan emulator android lainnya adalah fitur multi instance dimana kamu bisa menjalankan beberapa android sekaligus dalam 1 komputer.

Dengan fitur ini, kamu bisa bermain lebih dari 1 akun Ragnarok M dalam satu waktu. Sangat menarik, bukan? Tapi tentu saja untuk bisa memanfaatkan fasilitas multi-instance ini membutuhkan RAM yang tidak sedikit. Setidaknya kamu butuh RAM minimal 8GB untuk bisa menjalankan 2 game Ragnarok M bersamaan.

Kekurangan dari Nox Player masih sama seperti BlueStacks di atas, yakni dukungan terhadap platform AMD yang tidak maksimal. Meskipun tidak sampai force close, beberapa kali percobaan memainkan Ragnarok M di Nox Player terjadi loading yang sangat lama pada flashscreen dan lag yang menjengkelkan.

Download Nox Player Terbaru di sini
Download Nox Offline


Download Memu Emulator Android di sini

Memu Play

https://www.memuplay.com

Memu adalah salah satu android emulator terbaru buatan negeri China. Dengan basis komunitas yang kuat, Memu tampil sebagai alternatif emulator android di PC yang ringan dan cepat.

Tampilannya sederhana dan minimalis seperti BlueStacks. Dibandingkan BlueStacks dan Nox, kompatibilitas Memu pada platform AMD sangat bagus. Memu sangat stabil dijalankan pada PC dengan processor AMD A8-8600K yang admin gunakan.

Bahkan dengan RAM terpasang 4GB, kita bisa memaksa Memu mengalokasikan hingga 3GB RAM. Hal ini tentu berimbas pada performa gaming yang sangat mulus dan lancar dimainkan. Bandingkan dengan BlueStacks dan Nox yang membatasi hanya sampai 2GB saja untuk alokasi RAM.

Dengan alokasi RAM hingga 3GB yang admin gunakan di PC, bermain game Ragnarok M terasa sangat menyenangkan dan maksimal. Sensasi yang sama seperti saat bermain di smartphone Samsung Galaxy S7 kesayangan admin.

Kekurangan dari Memu adalah tidak tersedianya fitur multi instance seperti di Nox. Memang hal ini bukan menjadi masalah besar, mengingat performanya yang menurut admin terbaik sampai saat ini.

Dan jika kamu bertanya emulator android apa yang paling ringan dan cepat untuk bermain game Ragnarok M Eternal Love, Memu Player adalah jawabannya. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Download Memu Emulator Android di sini
Download Memu Player Offline

Belum ada Komentar untuk "Emulator Ragnarok M Eternal Love di PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel