5 Kelebihan Memakai Paving Block

5 Kelebihan Memakai Paving Block

Paving block seolah sudah menjadi hal yang umum dan jamak dijumpai dimana saja. Desainnya yang fleksibel membuat paving block mudah dipasang dimana saja dan mengikuti pola atau kontur bangunan di sekitarnya. Di artikel kali ini kita akan membahas 5 kelebihan memakai paving block.

Paving block atau yang kadang disebut conblock (Concrete Block) adalah jenis bahan bangunan yang dipasang pada lantai atau tanah sebagai pengganti aspal. Paving block terbuat dari campuran semen, pasir, air, dan agregat lainnya.

Saat ini paving block banyak digunakan untuk memperindah halaman bangunan atau taman. Bahkan paving block bisa meningkatkan daya tarik atau nilai jual suatu properti. Paving Block adalah solusi terbaik untuk lahan resapan saat hujan dan banjir. Pemasangannya tidak sulit dan perawatannya juga mudah.

Paving block bisa dipasang sesuai bentuk, ukuran, dan warna tertentu untuk menghasilkan desain yang indah. Agar dapat bertahan dengan lama, kamu harus memastikan bahwa paving block yang dibeli memiliki kualitas baik.

5 Keunggulan Paving Block

Sebagai salah satu bahan bangunan, paving block tentu memiliki kelebihan atau keunggulan jika dibandingkand engan material atau bahan konstruksi lainnya. Lalu apa saja kelebihan paving block? Ini dia keunggulan paving block yang harus kamu ketahui.
  1. Harga dan Perawatan Murah
    Harga paving block lebih murah jika dibandingkan dengan bahan konstruksi lainnya. Paving block dengan kualitas bagus sanggup bertahan hingga lebih dari 5 tahun. Bandingkan dengan aspal yang hanya bertahan maksimal 2 tahun saja.

  2. Pemeliharaan yang Mudah
    Jika suatu saat terjadi kerusakan pada paving block, kkamu cukup mengganti bagian yang rusak saja tanpa perlu mengganti keseluruhan paving block. Penggantian paving block bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan cepat tanpa harus memanggil tukang bangunan.

  3. Daya Serap Air Kuat
    Konstruksi paving block memungkinkan lebih dari 60% air hujan bisa meresap ke dalam tanah melalui celah yang terdapat diantara susunan paving block. Dengan demikian paving block bisa menjamin ketersediaan air tanah pada musim kemarau.

  4. Nilai Estetika dan Daya Tarik Visual
    Paving block memiliki banyak sekali variasi bentuk, ukuran, dan warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan atau keinginan. Pemilihan paving block yang tepat bisa menambah nilai estetika bangunan dan daya tarik lingkungan sekitarnya. Hal ini sangat berbeda dengan aspal atau beton yang memiliki desain atau tampilan monoton.

  5. Tahan Terhadap Cuaca
    Paving block tergolong bahan material yang tahan terhadap cuaca dan perubahan suhu yang signifikan. Selama tidak mendapatkan tekanan yang tinggi secara terus menerus, kamu akan sangat jarang menemukan bagian paving block yang berlubang.

Itulah tadi 5 kelebihan memakai paving block yang harus kamu ketahui sebelum mulai menggunakannya di rumah, kantor, atau di sekitar tempat tinggal kamu. Untuk estimasi biaya pemasangan atau jasa pasang paving block silahkan konsultasikan ke toko bangunan di daerahmu.

Berlangganan artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "5 Kelebihan Memakai Paving Block"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel