Daftar Pekerjaan Paling Ekstrim di Indonesia

Daftar Pekerjaan Paling Ekstrim di Indonesia - Mendapat pekerjaan adalah impian semua orang. Dengan memiliki pekerjaan maka kita akan mendapat penghasilan untuk menghidupi diri dan keluarga.

Tapi bagaimana jika pekerjaan yang kamu dapat adalah pekerjaan yang sangat berbahaya atau dihindari semua orang? Ternyata ada lho pekerjaan seperti itu. Yuk simak 10 pekerjaan paling ekstrim di Indonesia.

Penambang Belerang

Foto Penambang Belerang di Kawah Ijen

Di Indonesia ada beberapa tempat penambangan belerang. Salah satunya yang terkenal adalah Kawah Ijen di Jawa Timur. Penambang harus mendaki hingga mendekati bibir kawah yang bersuhu tinggi untuk mengambil bongkahan belerang. Mereka lalu membawanya turun untuk dijual kepada pengepul.

Belerang atau sulfur adalah sejenis bongkahan batu berwarna kuning yang lunak. Belerang banyak dipakai sebagai bahan obat dan campuran zat kimia. Ciri khas dari belerang adalah bau atau aromanya yang tidak enak bahkan bikin mual.

Bayangkan, mereka harus naik-turun gunung dengan membawa beban belerang berkali-kali dalam sehari-hari. Pasti sangat melelahkan ya?

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tengangan Tinggi (PDKB TT)

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Tinggi

Tim PDKB merupakan petugas PLN dengan resiko yang sangat tinggi. Tugasnya adalah melakukan pekerjaan terkait pemeliharaan jaringan transmisi listrik bertegangan super tinggi hingga 150ribu Volt (150KV) tanpa dilakukan pemadaman listrik.

Bayangkan, dalam keadaan aliran listrik bertegangan 150.000 volt yang masih menyala, mereka harus melakukan perbaikan, pemasangan, atau pemeliharaan jaringan kabel. Tentu saja itu adalah pekerjaan yang sangat berbahaya dan mengancam jiwa jika tidak berhati-hati dan sesuai prosedur.

Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Pembersih Tempat Kejadian Perkara

Sebenarnya pekerjaan dari pembersih TKP sama sekali tidak berbahaya, tapi pekerjaan ini banyak dihindari orang. Kenapa? Karena yang harus dibersihkan bukanlah sampah atau barang-barang biasa, melainkan barang bukti yang ada di tempat kejadian perkara.

Barang bukti ini bisa bermacam-macam. Mulai dari senjata tajam, jenazah atau mayat, potongan tubuh, sisa rambut, racun dan obat kimia, dan lain sebagainya. Menyeramkan, bukan?

Tidak cuma itu, pembersih TKP juga harus membersihkan lokasi kejadian hingga bersih seperti semula. Kamu harus membersihkan noda darah di lantai, dinding, atau perabotan. Belum lagi jika jenazah ditemukan sudah membusuk beberapa hari bahkan beberapa minggu setelah kematiannya.


Sumber gambar:
http://kmhs_fhub.ub.ac.id

Berlangganan artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Daftar Pekerjaan Paling Ekstrim di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel