Tips dan Trik dalam Bermain AdMob - Penyu Biru

Tips dan Trik dalam Bermain AdMob

Tips dan Trik dalam Bermain AdMob
Setelah kamu mengikuti seluruh rangkaian tutorial bermain AdMob untuk pemula yang sudah saya posting, kini kamu memasuki tahap akhir pembahasan. Yakni tips dan trik bermain AdMob.

Bermain AdMob, atau yang lebih populer disebut Nuyul AdMob memang mengandalkan iklan untuk mendulang pundi-pundi uang. Ada banyak tips dan trik nuyul AdMob yang aman di luar sana tapi apakah semuanya benar?

Tidak ada jaminan kamu akan berhasil sampai menerima penghasilan dari AdMob karena algoritma dan sistem Google bisa berubah sewaktu-waktu.

Tips dan Trik Bermain AdMob yang Sebaiknya Kamu Tahu


Saya tidak mengklaim yang paling benar dan paling pintar karena saya juga sebenarnya tidak terlalu serius dalam bermain AdMob.

Tapi saya punya beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penghasilan sekaligus mengurangi kemungkinan akun kamu dibekukan atau di-banned oleh Google.

Tips & Trik #1

Dalam menjalankan iklan, usahakan layar HP kamu tidak mati. Beberapa tipe ponsel akan menon-aktifkan semua aplikasi yang berjalan (running apps) jika dalam mode sleep. Hal ini akan membuat APK tuyul AdMob berhenti bahkan yang paling buruk VPN terhenti sehingga koneksi asli terbuka.

Tips & Trik #2

Klik iklan 1 kali setiap 100 penayangan. Memang membosankan menunggu iklan tampil hingga 100. Kamu bisa mensiasati dengan mengurangi delay waktu penayangan iklan ke 15 detik jika koneksi internet mendukung.

Tips & Trik #3

Jangan pernah klik iklan yang sama dua kali! Usahakan klik iklan yang berbeda untuk setiap kliknya.

Tips & Trik #4

Ganti lokasi negara dalam VPN sesering mungkin agar terlihat natural di mata Google. Hal ini akan menghindari invalid click yang bisa berakibat fatal karena kamu dianggap mencurangi sistem mereka.

Tips & Trik #5

Jika kamu hanya berniat menampilkan iklan dalam jumlah banyak tanpa klik (Auto Impression), ganti lokasi negara untuk setiap 1.000 kali penayangan. Lebih sering lebih bagus.

Tips & Trik #6

Jika kamu sedang menggunakan VPN dari negara lain dan melihat iklan yang muncul berbahasa Indonesia, segera MATIKAN aplikasi tuyul dan VPN kamu! Itu artinya koneksi VPN kamu sudah bocor dan terekspose oleh Google. Jika ketahuan, semua klik kamu akan dianggap invalid dan akun kamu ditangguhkan.

Tips & Trik #7

Iklan yang diklik akan tampil di browser HP kamu. Biarkan terbuka, kalau perlu klik tombol atau link apa saja yang ada di website itu untuk menunjukkan seolah kamu benar-benar tertarik dengan website mereka.

Tips & Trik #8

Iklan jenis Insterstitial (iklan besar sepenuh layar) punya harga per klik yang tinggi, tapi juga punya potensi resiko yang besar. Sebaiknya klik iklan jenis ini untuk setiap 40 kali penayangan Interstitial.

Tips & Trik #9

Agar akun kamu terlihat natural dimata Google, usahakan penayangan iklan tetap stabil atau semakin tinggi setiap harinya. Misalnya sekarang membuka 1.000 iklan dengan 10 kali klik, maka besok dengan jumlah yang sama atau lebih tinggi.

Tips & Trik #10

Gunakan aplikasi pembersih cache seperti Clean Master (download disini) setiap kamu berpindah negara di VPN atau setelah kamu selesai nuyul AdMob. Hal ini bertujuan agar saat kamu klik iklan yang sama dianggap orang yang berbeda.


Pertanyaan-pertanyaan Seputar AdMob


Tanya:
Kenapa iklan saya tidak tampil?
Jawab:
Jika kamu baru mendaftar AdMob memang butuh waktu beberapa saat agar iklan bisa tampil. Proses ini kadang memakan waktu hingga beberapa hari. Faktor lainnya, koneksi internet kamu tidak stabil atau VPN kamu bermasalah.

Tanya:
Kenapa iklan ada yang bolong atau kosong?
Jawab:
Iklan yang bolong bisa dari koneksi VPN yang kamu pakai atau dari banner yang berukuran besar. Biasanya ini terjadi pada banner jenis animated GIF.

Tanya:
Bagaimana cara dapat iklan yang mahal jika diklik?
Jawab:
Tidak ada yang tahu rasio atau rumusan yang tepat kecuali Google sendiri. Saya sendiri cenderung untuk klik iklan yang jarang tampil untuk setiap 1.000 penayangan.

Tanya:
Akun saya ditangguhkan atau dibanned oleh Google
Jawab:
Tidak ada cara untuk mengaktifkan kembali. Umumnya, dana yang sudah terkumpul juga hilang. Kamu hanya bisa membuat akun AdMob lagi dari awal.


Artikel Tips dan Trik dalam Bermain AdMob Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Tutorial kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Tips dan Trik dalam Bermain AdMob ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada komentar pada "Tips dan Trik dalam Bermain AdMob"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel