Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling - Penyu Biru

Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling

Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling

Hai! Sekarang saya akan membahas tentang cara mencegah dan mengatasi jingling. Jingling terkenal di kalangan blogger sebagai software untuk menaikkan trafik pengunjung secara instan..

Dengan memakai aplikasi jingling, sebuah blog atau situs web bisa kebanjiran pengunjung dalam waktu singkat. Bahkan kamu tidak perlu membuat artikel berkualitas, melakukan beragam teknik SEO, atau mempromosikan blog kamu ke sosial media.

Sepintas memang menyenangkan bisa memakai jingling untuk blog atau website kita. Tapi tahukah kamu tentang apa itu jingling dan bahayanya?

Apa itu jingling?


download software jingling auto blog visitor terbaru
Jingling adalah sebuah software buatan Tiongkok berupa bot yang berjalan di background sistem operasi kamu. Software yang juga dikenal sebagai Traffic Spirit ini bisa mempromosikan berbagai jenis blog bahkan hingga akun twitter, facebook, dan toko online.

Bagaimana cara kerja jingling?


Cara kerja jingling bisa diibaratkan layaknya torrent. Saat kamu memasang atau install aplikasi jingling, itu artinya kamu mengijinkan jingling untuk menggunakan PC kamu sebagai bot untuk membuat trafik kunjungan.

Server jingling bisa membuat PC kamu secara otomatis mengunjungi situs yang ditarget orang lain di belakang layar (background) tanpa kamu sadari. Itulah sebabnya kebanyakan antivirus memblokir aplikasi jingling dan menganggapnya berbahaya.

Manfaat memakai jingling


Sebagai software dengan banyak pengguna, tentu jingling bukan aplikasi murahan. Sebuah blog atau situs web yang memakai jingling akan mendapatkan banyak pengunjung. Hal ini tentu akan membuat ranking Alexa kamu naik secara drastis. Bahkan dalam beberapa kasus, ikut mendongkrak popularitas situs kamu di mesin pencari.

Kelemahan jingling


Meskipun jingling bisa menyediakan jumlah trafik kunjungan yang luar biasa besar, bukan berarti jingling aman digunakan. Jumlah kunjungan memang tinggi, tapi tidak ada interaksi dari pengunjung ke blog atau situs kamu. Tidak ada pengunjung yang meninggalkan pesan atau komentar, tidak ada yang menyukai atau mengikuti blog kamu, bahkan tidak ada satupun yang share artikel di blog kamu.

Mesin pencari utama seperti Google, Bing, dan Yahoo sudah mampu mengidentifikasi mana yang trafik asli, organik, dan trafik dari bot seperti jingling. Jika sebuah situs mendapat trafik yang sangat tinggi secara tiba-tiba, blog atau situs bisa dianggap sebagai spam dan dihapus dari hasil pencarian. Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Anomali traffik yang tinggi juga membuat layanan penyedia iklan digital seperti AdSense, AdNow, Chitika, dan sebagainya untuk memblokir blog atau situs kamu. Akun kamu bisa dibekukan bahkan yang paling buruk dihapus permanen karena dianggap menyalahi aturan.

Bagaimana cara mencegah jingling?


Tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk mencegah jingling. Saya sudah mencoba dan membuktikan tips dan tutorial yang beredar di internet dan tidak semuanya ampuh dan berhasil.

Cara paling sederhana untuk mencegah jingling ke blog atau website kamu adalah jangan sembarangan membagikan alamat blog di media sosial. Sebenarnya membagikan alamat blog sah-sah saja karena termasuk promosi situs kamu. Tapi orang lain yang tidak suka, iri, sirik, atau dengki bisa saja membuat blog kamu sebagai target sasaran jingling.

Cara yang paling aman adalah dengan mengirimkan email ke admin server jingling dan mengajukan permohonan untuk blokir blog atau website kamu dari server jingling. Hubungi contact@ipts.com untuk masalah ini.

Jika kamu tidak yakin blog kamu diserang jingling atau bukan, mengaktifkan fitur Robots.txt di Blogger adalah ide yang bagus. Bukalah Dashboard blog kamu lalu masuk ke menu Setting - Search preferences.

Klik tombol Edit pada "Custom robots.txt" dan pilih Yes. Lalu masukkan script di bawah ini ke dalam kotak yang tersedia. Jangan lupa ganti BLOGKAMU dengan nama blog atau situs yang kamu pakai.

User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /

User-agent: Googlebot
Allow: /

User-agent: aolbuild
Allow: /

User-agent: baidu
Allow: /

User-agent: bingbot
Allow: /

User-agent: bingpreview
Allow: /

User-agent: msnbot
Allow: /

User-agent: duckduckgo
Allow: /

User-agent: slurp
Allow: /

User-agent: yandex
Allow: /

User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://www.BLOGKAMU.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


Penjelasan script di atas berarti kamu hanya mengijinkan mesin pencari dari Google, AOL, Baidu, Bing, DuckDuckGo, Yahoo, dan Yandex untuk mengindex blog atau situs kamu. Semua mesin pencari atau bot seperti jingling tidak diijinkan untuk mengakses.

UPDATE !
Silahkan baca tulisan terbaru saya tentang Cara Mengatasi Bom Klik Adsense yang masih berkaitan dengan topik tulisan ini di sini.



Artikel Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Blogger kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada komentar pada "Cara Mencegah dan Mengatasi Jingling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel