Anti Adblock Killer dengan Google Chrome - Penyu Biru

Anti Adblock Killer dengan Google Chrome

trik mengatasi script plugin anti adblock plus

Kali ini saya akan membagikan sebuah trik yang sangat menarik, yaitu bagaimana cara menembus atau mengakali script anti adblock tanpa harus menon-aktifkan (disable) extension Google Chrome. Cara ini bisa disebut juga anti adblock killer.

Adblock adalah sebuah plugin, add-ons, atau extension yang membantu pengguna PC untuk berselancar di internet tanpa terganggu iklan. Adblock bisa dipasang di browser mainstream seperti Chrome, Firefox, Opera, Vivaldi, dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah kita ketahui, kepopuleran Google Adsense dalam menghasilkan banyak uang dengan memasang iklan di situs web membuat banyak pemilik website memang iklan tersebut di situs mereka.

Sayangnya, Adblock akan memblokir iklan tersebut dan membuat penghasilan mereka berkurang atau hilang.

Lalu bagaimana cara mereka mengatasi hal itu? Tentu saja dengan memasang script atau kode anti adblock. Saya tidak perlu membahas tentang script anti adblock di Blogger atau Wordpress yang banyak dijumpai di internet. Kamu cukup googling saja untuk mencarinya.

Tapi bagaimana dengan pengguna biasa yang terganggu dengan iklan tapi tidak bisa memakai adblock karena sudah terpasang anti adblock? Saya tahu caranya 😎

Jika kamu mencari anti dari anti adblock (ribet banget ngomongnya), kebanyakan disuruh memasang plugin atau add-ons tambahan seperti Greasemonkey atau Tempermonkey.

Tapi tahukah kamu kalau ada cara mudah melakukannya? Pastinya, kamu tidak perlu lagi memasang plugin atau extension tambahan untuk menembus anti adblock ini.

Sementara ini, cara bypass anti adblock baru bisa dilakukan di browser Google Chrome, Chromium, dan Vivaldi saja. Untuk browser lain masih menyusul saya belum dapat contoh web yang pasang script anti adblock.

Langsung aja prakteknya daripada kepanjangan bercerita. Yuk, simak baik-baik 😶

  1. Saat kamu sedang berselancar di internet atau sedang googling dan menemukan website yang memasang script anti adblock, lakukan cara ini :

  2. Contoh website di sini saya memakai
    www.igniel.com/2018/08/navigas-halaman-nomor.html

  3. Klik kanan di area mana saja pada halaman web yang terpasang plugin atau script anti adblock lalu pilih InspectCtrl+Shift+I ).
  4. cara bypass anti adblock

  5. Perhatikan tag Div yang tersorot. Itu adalah element yang membungkus script anti adblock. Carilah tag Div di atasnya yang ada embel-embel "ads", "adb", "adblock" dan lain sebagainya.

  6. Kebetulan dalam contoh, tag utama untuk script anti Adblock adalah:
    <div id="ignielAdBlock">
  7. cara lewati script anti adblock plus

  8. Klik kanan pada baris kode atau script tersebut lalu pilih menu Delete element.

  9. Tutup jendela Inspect daaaannn.... Taraaaaa!!!! Sekarang kamu bisa membuka situs web yang memasang anti adblock plus tanpa plugin, addons, atau extension apapun!
  10. cara matikan kode anti adblock

Mudah, bukan? Cara ini hanya berlaku pada 1 halaman yang sedang aktif saja. Kalau kamu buka halaman lain maka script anti adblock akan kembali aktif. Untuk membukanya lagi cukup ulangi langkah-langkah di atas.

Itulah cara mengatasi script anti adblock di Google Chrome versi desktop. Punya cara lain yang lebih baik atau masukan? Jangan segan tinggalkan komentar ya 🙏
Update: Cara di atas mempunyai kelemahan. Tidak semua script anti adblock bisa diakali dengan cara ini. Kadang halaman yang terbuka tidak bisa di-scroll.


Artikel Anti Adblock Killer dengan Google Chrome Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Komputer kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Anti Adblock Killer dengan Google Chrome ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada komentar pada "Anti Adblock Killer dengan Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel