Review Template VioMagz dari Mas Sugeng - Penyu Biru

Review Template VioMagz dari Mas Sugeng

review template viomagz dari mas sugeng

Seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu, saat ini saya memakai template VioMagz buatan mas Sugeng untuk blog Mas Aping. Sepertinya tidak elok jika saya memakai template beliau tanpa memberikan review saya.

Ingin memakai template VioMagz versi 2.8 terbaru dari Mas Sugeng?

Template VioMagz adalah perkembangan dari template sebelumnya yakni Evo Magz. Saya juga memakai template Evo Magz di website lain yaitu www.KuraBrazil.com. Tapi memang jika dibandingkan dengan VioMagz tampilannya kurang nyaman di mata.

Saya tidak tahu kenapa Mas Sugeng memberi embel-embel "Magz" pada template blogger super cepat dan ngebut ini. Padahal dari peruntukan dan desainnya pun bukan berjenis magazine template / format majalah. Lebih ke arah personal blog biasa.

VioMagz memiliki tampilan yang bersih, minimalis, tapi juga modern dan segar. Selain itu template VioMagz juga sudah mendukung SEO yang cukup bagus dan lengkap. Tidak sempurna memang, tapi masih bisa kita modifikasi dan atur sesuai kebutuhan.

Template dengan lebih dari 4.200 baris kode ini cukup ringan dan cepat diakses baik di HP maupun di PC. Hampir semua element JavaScript eksternal ditulis langsung pada script template sehingga tidak lagi harus mengakses file js eksternal. Keuntungannya, loading website menjadi sangat cepat sehingga menaikkan performance score di GTmetrix.

Saya suka tampilannya yang serba minimalis tapi tetap fungsional. Tidak banyak hiasan yang bisa mengganggu kenyamanan membaca artikel, dan benar-benar mengutamakan isi atau konten blog itu sendiri.

Sayangnya, untuk saya pribadi fitur dan tampilannya masih ada yang kurang bagus dan masih bisa dioptimalkan. Tampilan blog ini adalah hasil dari usaha saya melakukan modifikasi template VioMagz, meski tidak sampai tahap redesign.

Tapi jangan khawatir! Saya tidak pelit ilmu, jika ada waktu akan saya posting bertahap bagaimana menyempurnakan tampilan dan performa template VioMagz dari mas Sugeng. Silahkan ikuti perkembangan blog ini dengan mengisi form berlangganan di bawah ini.

Demikian tulisan saya atas theme blogger terbaru dari Mas Sugeng yakni review template VioMagz. Semoga membantu.

review download template vio magz sugeng
Update: Sampai saat ini saya menemukan bug pada tombol "Balas" komentar bertingkat (threaded comments) yang belum saya temukan solusinya.


Artikel Review Template VioMagz dari Mas Sugeng Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Template kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Review Template VioMagz dari Mas Sugeng ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada komentar pada "Review Template VioMagz dari Mas Sugeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel