Mengusir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia - Penyu Biru

Mengusir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia

Bagaimana cara Anda menangkal gigitan nyamuk tanpa bahan kimia? Penggunaan anti nyamuk, baik dioles di kulit atau disemprot biasanya lebih sering dipilih konsumen karena lebih efektif dan cepat dalam mengusir nyamuk. Namun, produk berbahan kimia itu pada umumnya bersifat toksik (beracun) yang bisa menimbulkan iritasi kulit serta meninggalkan bau.

Untuk Anda yang lebih menyukai cara alami dan non kimia, sebenarnya kipas angin di rumah bisa jadi penangkis nyamuk yang efektif.

Penelitian menunjukkan angin adalah metode yang efektif untuk melawan nyamuk dan serangga udara lainnya. Hembusan angin akan membuat nyamuk tidak bisa mendarat di kulit Anda, seperti halnya badai yang menyebabkan pesawat tidak bisa mendarat di bandara.

Alasan lain yang lebih ilmiah adalah, kipas angin akan menipiskan karbondioksida yang dihirup. Karbon dioksida adalah senyawa kimia yang paling menarik nyamuk. Angin dari kipas angin juga akan membuat suhu tubuh Anda lebih dingin di mana keringat, asam, dan panas tubuh akan menarik nyamuk mendekat.

Dalam sebuah studi yang dilakukan di tahun 2003, ahli epidemiologi dari Michigan State University menggunakan perangkap yang dipasang di dataran basah untuk menarik nyamuk. Pelepasan karbon dioksida ternyata menarik lebih banyak serangga ke dalam perangkap. Dan, makin banyak karbon dioksida, makin banyak nyamuk.

Menggunakan kipas angin dengan variasi kecepatan dinilai lebih efektif untuk mengusir nyamuk, baik di dalam atau di luar ruangan.

Sumber : Kompas


Artikel Mengusir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Kesehatan kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Mengusir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

13 komentar pada "Mengusir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia"

  1. marwan oku29/10/10

    o ya, masuk logika, terbang nya nyamuk dapat terganggu dengan adanya angin dari kipas

    BalasHapus
  2. Tapi mas , masalahnya perut jadi kembung tiap bangun pagi

    BalasHapus
  3. Untuk menghindari perut kembung/masuk angin bisa menggunakan selimut selain bisa menghambat "pendaratan" nyamuk di tubuh kita juga mampu meredam hawa dingin akibat hembusan kipas angin. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

    BalasHapus
  4. david13/1/11

    ah gak berguna tuh cara...... gw tiap malem didepan kompi dan tepat di atas ane ada kipas angin yang ane puterrrrrr dan al hasil kaki + tangan tetep aja bentol2

    BalasHapus
  5. kalau sering2 bisa kena paru2 basah mas..

    BalasHapus
  6. kalau nggak ada kipas anginnya gimana mas

    BalasHapus
  7. ahmad syukri23/3/11

    tapi jgnlupa nyamuk di indonesia pintar pintar.khususnya jakarta.nyamuk jakaeta bisa memperkirakan arah angin kipas.kapan dia bisa landing dan posisi sblh mana yg angin kipas nggak nyampe

    BalasHapus
  8. pembenci nyamuk6/9/11

    ga mempan mas,dirumah ane nyamuknya pinter2 n berani mati semua...adA TIPS laen ga...thanks

    BalasHapus
  9. ehehehehe, nyamuk jakartanya mantapz yaa... tapi bener juga lhoo, akhir-akhir ini nyamuknya mengganas mas, kayaknya kipas angin harus lebih di up date lagi deh kalau ngga mau donor darah tiap malam :)

    BalasHapus
  10. makasih ya atas infonya.. mama saya dirumah lebih sering pakai yang semprot,kalau ternyata bisa pakai kipas angin, saya jadi bisa ganti :)

    BalasHapus
  11. makasih atas tipsnya ya kalau begitu mulai sekarang saya pakai kipas angin saja :)

    BalasHapus
  12. Cara Mengusir Nyamuk Alami

    Gunakan kelambu nyamuk sebelum tidur.

    Efektif Mencegah DBD & Malaria

    Kunjungi Toko kelambu Nyamuk

    BalasHapus
  13. tp saya gk bisa kena angin. Suka flu klo pake kipas angin.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel