Diet Sehat yang Menyenangkan - Penyu Biru

Diet Sehat yang Menyenangkan

Dengan fenomena zero size yang sekarang sedang berkembang, pasti banyak kaum wanita yang bertekad bulat melakukan diet ketat. Bahkan kadang sangking ketatnya malah terasa menyiksa diri sendiri. Memang tubuh gendut merupakan masalah buruk. Selain tak bagus dipandang, juga tak bagus buat kesehatan. Namun, menjalankan program diet seharusnya menyenangkan dan juga menyehatkan, bukanya jadi siksaan.

Berikut kami berikan beberapa panduan sehat dan menyenangkan.
  1. Pertama-tama kenali tubuh sendiri. Berhentilah membandingkan dengan tubuh teman-teman Anda. Saat Anda mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya.

  2. Usir rasa bersalah. Makan makanan sehat seperti buah dan sayuran tiap hari. Diet bukan berarti Anda harus berhenti ngemil sama sekali, boleh sekali-kali makan kue dan keripik, tapi dalam takaran yang wajar.

  3. Fokus pada makanan yang Anda makan sewaktu Anda duduk menyantapnya. Makanlah perlahan-lahan dan rasakan seperti apa rasanya dengan sungguh-sungguh. Bayangkan perasaan 'menggigit' yang Anda dapatkan. Dengan melakukan ini, Anda bukan hanya sekedar makan untuk mengisi perut tapi juga menghargai apa yang Anda makan.

  4. Jangan melakukan tindakan ekstrim seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mancakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.

  5. Makan makanan karbohidrat kompleks seperti padi-padian penuh, pasta dan buah-buahan untuk menjaga kadar gula dalam tubuh Anda tetap normal. Ini juga berguna untuk membuat Anda tetap bertenaga dan memenuhi Anda dengan serat sehat.

  6. Saat Anda merasa ingin ngemil kue atau keripik, turutilah, tapi dengan porsi kecil. Lakukan sesekali saja sampai Anda terbiasa dengan pola makan sehat tanpa ngemil.

Rasanya cukup mudah untuk melakukanya kan? Tentu saja, lebih dari segalanya, untuk memulai diet sehat ini dibutuhkan pula tekad kuat. Nah siapkan diri Anda untuk memulai diet sehat!!!


Artikel Diet Sehat yang Menyenangkan Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Kesehatan kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Diet Sehat yang Menyenangkan ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada komentar pada "Diet Sehat yang Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel