Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air - Penyu Biru

Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cacar air adalah jenis penyakit yang biasa dialami oleh balita dan anak-anak. Kadang cacar air juga menyerang orang dewasa dengan gejala yang parah daripada anak-anak. Jika kamu sudah terkena cacar air sebelumnya maka biasanya tidak akan terkena lagi.

Cacar air disebabkan oleh virus varicella zoster yang ditandai dengan munculnya ruam pada kulit. Ruam akan berubah menjadi bintil merah berisi cairan yang terasa gatal. Seminggu kemudian akan mengering, menjadi koreng, dan mengelupas sendiri.

Pada orang dewasa, cacar air bisa terasa sangat gatal sehingga kita akan lebih sering menggaruknya hingga terluka. Akibatnya tentu akan meninggalkan bercak atau noda bekas cacar air yang susah dihilangkan.

Kali ini saya akan membagikan resep untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkan bekas cacar air pada kulit ini. Yuk, simak resepnya !

Bahan-bahan yang diperlukan:
15 gram temulawak segar
3 ruas jari asam jawa, buang bijinya
1 sdm minyak kelapa murni

Cara membuat:
Haluskan temulawak dan asam jawa hingga halus.
Tambahkan minyak kelapa dan aduk hingga tercamput
Cara pakai:
Oleskan ramuan di atas pada kulit yang terdapat bekas cacar air.
Diamkan ramuan minimal selama 30 menit setiap hari.
Lakukan secara teratur hingga bekas noda menghilang.

Demikian Tips Cara Mengatasi Bekas Cacar Air yang bisa saya infokan. Jika ada kesulitan silahkan langsung posting pada kotak komentar yang tersedia di bawah ini.

Catatan:
Minyak kelapa bisa diganti dengan minyak zaitun



Artikel Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air Selesai!

Demikian posting Penyu Biru pada kategori Kesehatan kali ini. Jika kamu merasa tulisan saya tentang Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar atau bagikan artikel ini ke media sosial 🙏

Berlangganan artikel terbaru via email :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

13 komentar pada "Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air"

  1. Q bru kna cacar ni..
    Bru sdkit yg kluar..
    Cacar yg dh kluar itu harus saya apain agar tidak berbekas?
    Apa ada makanan yg tidak boleh saya makan selama saya trkena cacar?

    BalasHapus
  2. Untuk menghilangkan bekas cacar air silahkan coba cara alternatif di atas..
    Sebaiknya hindari atau setidaknya mengurangi konsumsi makanan yang mengandung jenis kacang-kacangan, melinjo, dan gorengan untuk mempercepat proses pemulihan..

    BalasHapus
  3. ferry coolest7/3/10

    Q udah lama kena cacar tp bru tw sekarang klo ada bekas cacar yg bolong!!! gmana ngatasinya yah????

    BalasHapus
  4. Klo dah bekas cacar yg berlubang sebaiknya bnyk2 makan buah2'an n sayuran yg mengandung Vit E.
    Ntar bekasx lmbat laun menutup..
    Tp byasax klo dah lubang,mnutupx bth waktu yg agak lama..
    Jd sabar aja ya.. =p

    BalasHapus
  5. klw pke cara yg lain ada gx..........?

    BalasHapus
  6. Hai...makasih ya atas tipsnya.GBU

    BalasHapus
  7. Hai,,,
    Q punya bekas cacar tpi udah lama bgt dan menghitam gtue
    obatnya apa y??
    sama seperti di atas atau tidak
    makasih

    BalasHapus
  8. mujarapkah terapi ini, adkah yg sudah membuktikan?
    saya baru aja kena cacar

    BalasHapus
  9. emm.
    udah lama kena
    cacarnya .. Tpi ada bekas noda hitam akibt cacar,dan ada teman ku. Yg malah lbh putih dri kulit skitarny.. Gmn crnya?

    BalasHapus
  10. Mimin26/2/11

    Pake spermpat kg jahe dikupas lalu ditumbuk. Ditaburi 3 sdok makan garam. 2 hari langsung sembuh.

    BalasHapus
  11. saya sudah kena cacar dari 2 bulan yang lalu
    tapi sekarang sudah sembuh dan saya gak betah dgn bekas cacar saya ini
    klo bekas cacarnya sudah lama masih bisa di hilang atau tidak

    BalasHapus
  12. pas banget.. papa ku baru aja kena cacar, bekas cacarnya banyak dimuka.. makasih atas infonya, segera dicoba :)

    BalasHapus
  13. aku dah hampir 2bln nih bekas cacar aku msh ada mlahan mnghitam d wajah tp klo d sekitaran tangan mlah putih kaya panu gitu,alu ngrsa ga PD
    ada obat nya ga ya?trs bisa sembuh kaya dulu ga ya?
    toolong ya balas<makasih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel