5 Hal yang Tidak Kamu Tahu Tentang Air

Banyak yang bilang satu buah apel setiap hari menjauhkan kamu dari dokter. Tapi apa yang dapat dilakukan 8 gelas air untuk tubuh kita? Air memberikan kontribusi penting untuk tubuh. Hampir semua sel dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan benar.

Berikut adalah 5 hal yang tidak kamu ketahui tentang air. Fakta ini akan membuatmu mulai hidup sehat dengan minum 8 gelas air setiap hari.
  1. 80% jaringan otak terdiri dari air. Sangat penting untuk membuat otak tetap lembab karena dehidrasi dapat menurunkan konsentrasi. Air membantu cairan yang membawa protein dan enzim di dalam otak sampai ke tujuan. Air juga mencuci otak dari radikal bebas yang merusak sel dan mengakibatkan berbagai penyakit.

  2. Sambungan antar sendi memiliki bantalan yang menjadi peredam getaran dan melumasi persendian. Jika kamu minum banyak air, friksi antar sambungan lebih sedikit jadi meminimalkan terkena radang sendi. Air juga membuang racun dari tubuh sehingga meminimalkan risiko terkena kanker. Air akan membuang kelebihan garam pada tubuh yang menjadi penyebab naiknya tekanan darah sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

  3. Lapar? Coba minum segelas air. Air tidak mengandung kalori atau lemak dan terbukti sebagai penahan lapar. Air juga mempercepat metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran kalori.

  4. Air membantu produksi cairan ludah yang dapat mencegah lubang pada gigi. Ludah akan menetralkan peningkatkan asam pada lapisan enamel gigi.

  5. Manusia kehilangan 2- 3 gelas air setiap hari melalui proses bernapas dan berkeringat, lalu 4 - 5 gelas air melalui buang air dan olahraga. Cairan yang hilang perlu diganti, tapi jangan berlebihan. Minum air berlebihan bisa mennimbulkan masalah pencernaan, mual, bahkan koma. Tapi jangan panik, orang dewasa yang sehat baru bisa overhydrated jika minum air lebih dari 40 gelas dalam sehari.
Sumber: Area

Belum ada Komentar untuk "5 Hal yang Tidak Kamu Tahu Tentang Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel