Tips Membuat Logo yang Baik dari Perusahaan Kelas Dunia

Tidak ada bisnis yang mendapat nama besar tanpa logo yang efektif. Meskipun logo bukan satu-satunya faktor penentu kesuksesan perusahaan, tapi peran logo sangatlah penting. Di artikel ini, kita akan membahas tips membuat logo yang baik dengan menganalisa logo-logo dari perusahaan besar di seluruh dunia.

Tujuannya agar Anda mendapatkan gambaran tentang logo yang ideal dan efektif untuk menunjang bisnis. Logo harus memenuhi aspek-aspek yang dibutuhkan untuk branding dan promosi. Jadi, walaupun hanya berbentuk icon kecil sederhana, peran dan fungsi logo sangat dibutuhkan bagi perusahaan.

Inilah rahasia di balik kesuksesan logo-logo yang sukses dan mendunia.

 

Tips Membuat Logo yang Baik ala Bisnis Multinasional

  • Tentukan Jenis Logo

Ada banyak jenis logo yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia. Beberapa perusahaan mencantumkan nama perusahaan secara utuh seperti Amazon, Microsoft, dan CocaCola. Ada yang menggunakan singkatan seperti McDonald’s dengan huruf M, atau KFC yang merupakan singkatan dari Kentucky Fried Chicken. Lain halnya dengan Apple yang melambangkan bisnis mereka dengan sebuah gambar apel yang tergigit sebagian.

Lalu bagaimana dengan logo Anda? Carilah informasi tentang tips membuat logo yang baik dan jenis-jenis logo, lalu pilihlah salah satu yang menurut Anda paling baik. Salah satu rekomendasi terbaik kami adalah penyubiru Apapun yang Anda pilih, asal didesain dengan baik, pasti bisa sukses seperti logo-logo besar di atas.

 

  • Buat Logo yang Impresif

Impresi juga sangat penting bagi sebuah logo. Logo yang baik harus bisa membuat orang terkesan sejak pandangan pertama. Kesan yang ditimbulkan juga harus bisa bertahan dalam waktu yang lama. Inilah yang disebut dengan branding yang sukses. Dan hal ini hanya bisa Anda raih dengan desain logo yang kuat.

Tips membuat logo yang baik bisa Anda lihat dari cara bisnis besar mengesankan konsumen lewat logo mereka. Buatlah logo yang unik, menarik, dan tidak ada duanya. Misalnya sosok pria tua berkacamata di logo KFC yang sangat eksentrik. Atau Anda juga bisa melihat bagaimana Starbucks mengesankan konsumen mereka dengan logo yang begitu unik.

 

  • Pilih Font dan Warna dengan Cermat

Sekarang, kita akan membahas bagian yang lebih spesifik dalam desain logo : font dan warna. Kedua elemen ini harus dipilih dengan cermat agar mengenai sasaran yang tepat. Selain untuk mencerminkan bisnis Anda, pemilihan font dan warna juga harus sesuai dengan profil target konsumen Anda.

Jika Anda ingin meraih konsumen wanita, logo berwarna merah muda mungkin cukup efektif. Kalau Anda menyediakan jasa konsultasi hukum, tentu saja font yang Anda pilih harus menonjolkan kredibilitas dan profesionalisme. Apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan, memilih font dan warna yang tepat adalah kunci di balik logo yang sukses.

 

Logo yang Baik = Bisnis yang Sukses

Analogi di atas bukanlah tanpa alasan. Di balik bisnis yang sukses, selalu ada logo yang kuat. Begitu juga sebaliknya. Logo yang efektif akan sangat membantu bisnis Anda untuk meraih kesuksesan. Keduanya menjadi satu rangkaian yang saling mendukung. Jadi, buatlah logo untuk bisnis Anda sesuai dengan tips membuat logo yang baik agar membuahkan hasil yang optimal.