Penulisan Struktur Artikel Kaidah Seo, Traffic Rating Siap Meroket

Penulisan Struktur Artikel Kaidah Seo, Traffic Rating Siap Meroket

Dalam sebuah website atau blog, penulisan struktur artikel harus mematuhi kaidah SEO (Search Engine Optimization). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rating dalam mesin pencarian. Karena diera milenial sekarang, semua bidang kehidupan berkaitan dengan teknologi digital.

Konten website pada umumnya berisi beragai jenis artikel dengan topik yang berbeda-beda. Artikel yang berkualitas harus sesuai dengan kaidah SEO agar bisa menduduki puncak pencarian Google. Namun, tidak sedikit para blogger yang keliru dan belum mengetahui struktur artikel yang benar.

Artikel SEO bisa menjadi alternatif dalam digital marketing. Selain hemat biaya, Anda juga bisa mendapatkan omzet yang lebih tinggi. Saat ini Google lebih mengutamakan organic search dengah aturan SEO. Penulisan yang sesuai struktur dapat dikenali oleh mesin.

Lakukan Riset Keyword Secara Akurat

Dalam penulisan struktur artikel yang utama adalah keyword. Ada empat komponen dalam melakukan riset, salah satunya keyword suggestion. Anda tidak boleh memilih kata kunci berdasarkan tingkat pencarian saja. Volume keyword harus diperhatikan agar bisa menemukan kata kunci yang relevan dengan topik pembahasan.

Sesuaikan keyword dengan tema yang dipilih, lalu pertimbangkan kualitas dan peringkatnya. Dari kata kunci utama, Anda bisa menentukan keyword tambahan atau heading. Artikel SEO pasti memiliki sub tema atau heading (H2, H3, H4). Heading diciptakan untuk memudahkan pengunjung saat membaca tulisan Anda.

Kepadatan keyword juga harus diperhatikan dalam penulisan struktur artikel. Keyword tidak boleh terlalu banyak dan tidak dipaksakan. Masukan secara natural agar tulisan tetap enak dibaca. Pengulangan keyword termasuk aturan penting yang ada dalam SEO Friendly.

Perhatikan Tautan Permanen dengan Judul Artikel

Permanent link memiliki aturan sendiri dalam konten SEO Friendly. Cukup pastikan URL atau permanent link tersebut mengandung keyword utama. Topik, judul dan keyword harus saling berhubungan. Jika Anda mengambil tema kesehatan, maka kata kunci yang digunakan berkaitan dengan bidang tersebut.

Memahami struktur konten SEO sangat penting bagi blogger maupun penulis freelance. Artikel tidak hanya sebatas tulisan biasa, namun bisa mendatangkan penghasilan yang menjanjikan. Pekerjaan ini juga memiliki peluang besar, khususnya ditengah perkembangan teknologi.

Optimasi Konten Lokal yang Frendly

Banyak pekerjaan menulis artikel yang membutuhkan konten lokal, seperti review objek wisata, traveling, makanan, dan sebagainya. Anda bisa memaksimalkan peluang tersebut dengan membuat konten yang dibutuhkan. Manfaatkan kota dan daerah setempat dalam tulisan yang menarik dan friendly.

Selain konten yang menarik, pastikan tulisan yang dibuat ramah, mudah dipahami dan tidak bertele-tele. Artikel yang panjang bisa membuat pembaca cepat bosan dan meninggalkan blog Anda. Karena itu, maksimalkan tulisan hanya 30 sampai 45 kata dalam satu paragraf.

Penulis profesional selalu memperhatikan kaidah SEO dalam menulis konten. SEO memiliki konsep dan aturan sendiri, sehingga harus diterapkan secara konsisten. Dengan memahami penulisan struktur artikel yang benar, peluang rating tinggi akan lebih terbuka.