Lebih Mudah! Ini Cara Cek DA PA lewat Aplikasi

Lebih Mudah! Ini Cara Cek DA PA lewat Aplikasi

Domain Authority dan Page Authority menjadi merupakan gambaran kekuatan dari website atau page suatu situs. Jika skor DA dan PA tinggi, maka ranking dan kualitas website akan semakin baik. Maka dari itu, untuk mengetahui kualitas dari website Anda, maka Anda harus melakukan cara cek DA PA.

Bagaimana caranya? Jika Anda ingin lebih mudah, cara cek DA PA bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi, diantaranya::

 

  • Moz Open Site Explorer

 

Tool yang dimiliki oleh Moz ini bisa digunakan untuk para internet marketer ataupun SEO Expert untuk menentukan website backlink. Dengan tools ini, Anda dapat mengecek DA dan PA dengan mudah. Misalnya PA untuk membuat logo esport di website Anda. 

Lebih Mudah! Ini Cara Cek DA PA lewat Aplikasi
Lebih Mudah! Ini Cara Cek DA PA lewat Aplikasi

Lewat aplikasi atau tools ini, Anda bisa mendapatkan informasi mendetail mengenai website. Bahkan Anda dapat mengecek tautan yang masuk ke lama, root atau pun subdomain yang Anda miliki. 

Untuk menggunakan Moz, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa menggunakannya secara gratis atau berbayar. Jika Anda memilih yang gratis atau trial selama 30 hari, tautan yang Anda lihat akan terbatas. 

Sedangkan jika berbayar, Anda bisa menggunakan Moz secara tak terbatas. Ditambah dengan laporan yang lebih detail, akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menggunakan Moz secara profesional. 

 

  • Website Authority Check SEO Review Tools

 

Tools kedua yang bisa Anda coba adalah SEO Review Tools. Anda bisa menggunakan Website Authority Checker untuk mengecek DA dan PA dengan cara yang sangat muda. Bahkan, Anda juga bisa mengecek berapa usia website dan tautan eksternal baik ke domain atau pun halaman website Anda. 

 

  • SmallSEOTools

 

Kalau Anda ingin mencari tools yang gratis namun bisa digunakan dengan baik, Anda bisa mencoba SmallSEOTools. Dalam sekali pengecekan, Anda bisa mengecek sekitar 50 domain untuk mengetahui DA dan PA dari situs tersebut. 

SmallSEOTools ini juga bisa dipergunakan untuk mengoptimasi SEO misalnya untuk pengecekan plagiat artikel, backlink, reverse image hingga posisi keyword yang bisa Anda pilih untuk artikel Anda. 

 

  • Bulk DA CHecker

 

Tools ini memungkinkan Anda untuk mengecek domain hingga 10 URL. Banyaknya domain yang bisa dicek ini tentu akan bermanfaat untuk Anda yang memiliki lebih dari 1 domain. 

Salah satu keunggulan dari tools ini adalah mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memasukkan URL yang ingin dicek kemudian klik Find Moz Metrics. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi tidak hanya skor DA dan PA namun juga eksternal link dan MozRank dari website tersebut. 

Jadi dengan menggunakan 4 tools tersebut, cara cek DA dan PA menjadi lebih mudah. Dengan begitu, Anda bisa segera menentukan strategi yang tepat untuk optimasi SEO.