Destinasi Mendaki Gunung Untuk Pemula yang Tidak Ekstrem

Destinasi Mendaki Gunung Untuk Pemula yang Tidak Ekstrem

Mendaki gunung menjadi salah satu ide yang menarik untuk menikmati liburan bersama teman atau keluarga. Dengan mendaki gunung, maka Anda bisa mengetes mental dan tentu saja melatih daya tahan. Nah, jika Anda belum pernah mendaki gunung sebelumnya, maka Anda perlu selektif dalam memilih tujuan. Ada beberapa destinasi mendaki gunung untuk pemula yang tidak terlalu ekstrem.

Pemilihan objek gunung ini tentu saja sangat penting. Selain agar tubuh tidak kaget karena medan yang sulit, faktor keamanan juga menjadi salah satu hal yang begitu krusial untuk dipertimbangkan. Nah, lantas apa pilihan gunung untuk pemula yang bisa didaki dengan tidak terlalu sulit? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Destinasi Mendaki Gunung Untuk Pemula

Berbincang tentang mendaki gunung untuk pemula, sebenarnya ada cukup banyak destinasi yang bisa Anda pilih. Beberapa gunung yang cocok untuk pemula diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gunung Pulosari – 1346 mdpl

Gunung Pulosari adalah salah satu gunung yang cocok untuk pendaki pemula. Gunung dengan ketinggian 1346 di atas permukaan laut ini terletak di Banten. Ada trek yang cukup terjal dan curam yang harus didaki. Namun, bisa dikatakan kondisi jalan di trek pendakian ini cenderung tidak terlalu buruk sehingga bisa dilalui dengan baik.

  • Gunung Penanggungan – 1653 mdpl

Gunung Penanggungan juga menjadi salah satu opsi gunung untuk pemula yang bisa Anda jadikan destinasi wisata alam. Gunung ini terletak di Jawa Timur dan memiliki empat pilihan jalur pendakian. Untuk sampai ke puncak dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dan terdapat beberapa pos yang bisa digunakan untuk beristirahat.

  • Gunung Andong – 1731 mdpl

Bisa dikatakan Gunung Andong adalah salah satu gunung yang cukup favorite untuk pendaki pemula. Gunung ini terletak di Jawa Tengah dan terletak diantara beberapa gunung lainnya. Nah, ada beberapa jalur pendakian yang bisa dikatakan cukup mudah di gunung ini. Selain itu, pemandangan di atas Gunung Andong bisa dikatakan sangat menakjubkan.

Nah, beberapa objek mendaki gunung untuk pemula di atas bisa Anda masukkan list. Bandingkan beberapa destinasi tersebut dan pilih mana yang paling cocok.