Cara Buat Logo di HP dalam 3 Langkah Mudah

Smartphone Android saat ini sudah menjadi perangkat serbaguna. Tidak hanya sebagai sarana komunikasi dan hiburan, android juga bisa digunakan untuk menghasilkan logo yang berkualitas. Anda bisa mempelajari cara buat logo di HP yang kami rangkum ke dalam 3 langkah praktis

Langkah-langkah yang kami rangkum di bawah ini cocok diterapkan untuk pemula. Semuanya dimulai dari persiapan dasar sampai pada tahap pembuatan logo dengan aplikasi gratis yang diunduh dari Play Store. Lebih jelasnya, Anda bisa menyimak uraian di bawah ini.

 

Cara Buat Logo di HP untuk Pemula

  • Siapkan Smartphone Android

Untuk membuat logo dari HP, pertama-tama Anda harus mempersiapkan smartphone Android Anda. Pastikan bahwa spesifikasi perangkat Anda mencukupi untuk menggunakan aplikasi desain. Setiap aplikasi membutuhkan spesifikasi minimum yang berbeda-beda. Carilah informasi terlebih dahulu agar kinerja android Anda tidak terlalu berat.

Berikan ruang yang cukup di penyimpanan internal agar bisa menampung file instalasi. Aplikasi dan sistem Android juga membutuhkan ruang untuk dapat bekerja dengan maksimal. Bila perlu, hapus aplikasi dan file-file yang tidak terlalu penting untuk memberikan lebih banyak ruang penyimpanan. Kalau semuanya sudah siap, lanjutkan ke langkah cara buat logo di HP yang selanjutnya.

  • Pilih Aplikasi Terbaik

Play Store menyediakan banyak pilihan aplikasi desain yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo. Tentu saja setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah aplikasi yang banyak diunduh dan mendapatkan rating yang bagus di Play Store.

Bila perlu, Anda juga bisa mencari rekomendasi aplikasi desain logo di internet. Ada banyak blog yang membahas topik desain seperti belajar web design, banner, stiker, termasuk cara buat logo di HP. Selain tutorial, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi aplikasi di sana.

  • Tutorial dan Latihan

Jika Anda sudah memilih aplikasi yang tepat, langkah selanjutnya adalah mencari tutorial tentang cara buat logo di HP. Cara terbaik untuk memahami tutorial adalah dengan mempraktekkannya secara langsung. Sembari membaca, lakukan langkah-langkah yang diajarkan sesuai aplikasi desain yang Anda pilih.

Pada awalnya mungkin terasa sulit. Tapi dengan latihan yang tekun dan telaten, membuat desain logo di android akan terasa mudah. Manfaatkan internet untuk mencari lebih banyak trik, template, dan inspirasi.

 

Buat Logo di HP Ala Desainer Profesional

Tiga langkah di atas adalah dasar-dasar dalam pembuatan desain logo menggunakan smartphone. Anda mungkin menemui kesulitan atau memiliki pertanyaan di tengah prosesnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengandalkan berbagai forum dan website tentang desain seperti penyubiru untuk mencari solusi dari kendala yang Anda temui.

Ada banyak sekali tutorial desain logo di internet, baik dalam format teks maupun video. Pilihlah materi yang sesuai dengan gaya belajar favorit Anda. Praktekkan dengan rutin dan sungguh-sungguh sampai Anda benar-benar menguasai teknik pembuatan desain profesional. Lambat laun Anda akan menyadari bahwa cara buat logo di HP ternyata tidak sesulit yang selama ini Anda bayangkan.