Desain Rumah Dengan Corel Draw

Bagaimana Desain Rumah Dengan Corel Draw?..

Corel Draw adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dalam dunia desain grafis. Bahkan dengan adanya aplikasi Corel Draw, dimana anda bisa membuat desain rumah yang menarik dan keren untuk dilihat. Namun, untuk cara-caranya bisa dibilang agak sedikit sulit, jadi tak heran kalau saat ada banyak orang yang belum mengetahui tentang cara dalam membuat desain rumah dengan Corel Draw.

Anda tak perlu khawatir dengan hal ini, karena disini kami telah menyediakan beberapa cara untuk mendesain rumah di Corel Draw. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1. Tentukan Jenis Aplikasi Corel Draw

Yang paling pertama dalam membuat desain rumah dengan menggunakan aplikasi Corel Draw, maka disini kami sangat sarankan untuk anda menentukan aplikasik Corel Draw yang seperti apa untuk anda gunakan. Pada umumnya, Corel Draw menghadirkan beragam macam jenis aplikasi yang dapat anda gunakan, seperti Corel Draw x8, x7 dan lain sebagainya yang bisa digunakan oleh anda.

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa anda harus menentukan jenis aplikasi Corel Draw terlebih dahulu sebelum anda membuat desain rumahnya yang ada. Sedangkan, jasa desain rumah 3d yang sudah profesional, dimana mereka selalu menentukan jenis aplikasinya terlebih dahulu sebelum memulai pembuatan desain rumah yang ada. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk menentukan jenis aplikasinya terlebih dahulu sebelum anda membuat desain rumah.

2. Mengunduh dan Menginstal Aplikasinya

Bagi anda yang sudah menentukan jenis aplikasinya, maka selanjutnya anda dapat mengunduh aplikasi tersebut. Karena dalam cara membuat desain rumah dengan Corel Draw yang seringkali memakai perangkat Windows, maka anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di situs resminya. Anda dapat mengunjungi browser yang dimiliki oleh anda, kemudian anda tuliskan nama dari aplikasi tersebut pada mesin pencari yang sudah tersedia.

Jika sudah, anda dapat mencari situs resminya dan kemudian cari aplikasi yang akan digunakan serta unduh/download aplikasinya. Sesudah itu, anda akan diperintahkan untuk menunggu hingga proses pengunduhan selesai dan terinstal.

3. Buat Halaman Kerja Baru

Apabila dari anda yang sudah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Maka untuk membuat desain rumah yang selanjutnya dengan Corel Draw adalah anda dapat masuk pada aplikasi tersebut. Disini kami memakai aplikasi Corel Draw x7, dan kemudian mencari buat halaman kerja baru atau proyek baru. Jika anda sudah berada di dalam aplikasinya, usahakan anda membuat ukuran dari bentuk rumah yang ingin dibuat oleh anda, misalnya disini kami memakai ukuran 8 m x 13 m.

4. Menggambar Rumah sesuai Dengan Keinginan Anda

Setelah itu, anda dapat menggambar desain rumahnya hingga sesuai dengan keinginan anda. Untuk awalanya, anda dapat membuat persegi panjang terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, dimana anda bisa memakai Rectangle Tool yang telah tersedia di dalam aplikasi tersebut. Dalam hal ini juga anda dapat memakai tombol F6 pada keyboard anda. Buatlah persegi yang sesuai dengan rumah yang akan anda buat.

5. Menyimpan

Setelah semuanya sudah selesai, maka selanjutnya anda dapat menyimpan hasil desain rumah dengan Corel Draw tadi. Untuk caranya seperti apa, dimana anda dapat menekan tombol CTRL + S dalam menyimpan hasil tersebut. Sesudah itu anda dapat memberikan nama file agar bisa tersimpan pada media Windows anda.