4 Tipe Website Sebagai Inspirasi Untuk Kamu Yang Hendak Membuat Website

Website kian hari kian populer dengan berbagai konten yang ada di dalamnya. Orang membuat website dengan tujuannya masing-masing. Namun tujuan utama sebuah website tentunya adalah sebagai sarana berbagi informasi dengan para pengguna internet. Dan tak hanya berbagi informasi, saat ini website juga digunakan sebagai media untuk berbisnis dan menghasilkan rupiah.

Lalu, mungkin ada yang berpikir bagaimana cara membuat sebuah website? Melihat saat ini banyak website yang bertebaran di dunia maya, baik yang memiliki tampilan yang sederhana hingga yang terlihat “wah”. Sebelum kamu menerapkan langkah-langkah pembuatan website, sebaiknya kamu kenali terlebih dahulu beberapa tipe website yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan kamu.

Website Edukasi

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa website bertujuan untuk berbagi informasi. Tak hanya informasi, kamu juga dapat berbagi ilmu pengetahuan, lho! Jika kamu menguasai sebuah bidang tertentu, tak ada salahnya kamu membuat sebuah website untuk kursus online. Kamu bisa merekrut para pengguna internet yang lain untuk menjadi tutor pada kursus online yang kamu buat.

Website E-Commerce

Wesbite e-sommerce adalah salah satu website yang paling banyak digunakan oleh pebisnis yang baru merintis hingga perusahaan yang go public. Selain itu, adalah toko online yang biasanya menggunakan website e-commerce sebagai katalog dan media promosi bagi calon konsumennya. Selain itu website e-commeerce juga memberikan kesempatan kepada orang lain untuk dapat berbisnis dengan metode drop shipping. Sehingga bukan hanya kamu yang mendapatkan pundi-pundi uang, tetapi kamu juga ikut membantu orang lain dengan website e-commerce ini.

Blog

Siapa yang tidak mengenal blog ? Bahkan saat ini banyak bertebaran blog beserta artikel yang menarik untuk dibaca. Berbagai topik yang disajikan menjadikan blog sebagai daya tarik tersendiri. Mulai dari blog yang merupakan kegiatan bisnis seperti review dan afiliasi, hingga blog yang mengulas tentang hobi seperti blog kuliner hingga travelling.

Website Berita

Dan website terakhir adalah website berita. Dimana kamu bisa memudahkan pengguna internet untuk mendapatkan berita yang aktual dimana saja dan kapan saja. Saat ini banyak orang yang mencari berita tidak hanya melalui satu sumber saja. Namun kamu harus memperhatikan isi berita yang disajikan jika ingin membuat website berita. Pastikan berita yang kamu sajikan tidak mengandung unsur-unsur yang dapat menggiring opini masyarakat, apalagi jika sampai berita yang ditampilkan ternyata berita palsu.

Ternyata website juga dapat mendatangkan uang ya jika dimanfaatkan dengan baik, ya! Selain 4 tipe website di atas, kamu juga dapat membuka jasa pembuatan web, lho! Setelah kamu mengetahui tipe website yang sesuai dengan tujuanmu, kamu bisa masuk ke langkah selanjutnya dalam membuat sebuah website. Selamat memilih!